Minggu, 22 Mei 2016

KEINDAHAN PANTAI KLUI








KEINDAHAN PANTAI KLUI

Pantai Klui terletak di Dusun Klui Desa Malaka,Kecamatan Pemenang,Kabupaten Lombok Utara,berdampingan dengan Pantai Mangsit,Kerandangan,dan Pantai Senggigi, pantai yang satu ini menyimpan potensi yang bisa dieksplore untuk memenuhi hasrat traveling anda. Pantai ini masih relatif sepi, baik dari hingar bingar pub dan cafe, ataupun turis yang telampau ramai.




Pantai Klui terletak tidak jauh dari pusat Kota Mataram, hanya sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jalan masuk menuju pantai ini juga tak terlalu susah dijangkau, karena letaknya persis berada dipinggir jalan utama yang membelah pesisir barat Pulau Lombok.

Memasuki wilayah pantai ini, Anda akan disambut dengan hamparan lahan berumput dan jejeran pohon kelapa yang menjulang tinggi. Lahan ini juga dimanfaatkan sebagai lahan parkir bagi kendaraan para pengunjung pantai ini.







Lepas dari lahan parkir tersebut, maka di depan Anda akan tampak laut biru yang tenang dengan hamparan bibir pantai yang cukup luas. Lanskap itu juga dilengkapi dengan pemandangan jejeran bebatuan yang ditumbuhi secara alami  oleh rimbunan alga laut. Ya, di pantai ini alga laut itu masih banyak dapat kita temui. Menjadikan lanskap pantai tersebut semakin cantik bukan ?






Kita bisa berjalan menyusuri bibir pantai, menceburkan badan di lautnya yang biru, atau sekedar duduk-duduk menikmati kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya. Itu
menjadi teman yang pas untuk menunggu matahari terbenam di pantai ini.






Sunset di pantai ini sangat indah. Pendaran cahaya jingga yang memantul di lautnya, menjadikan siluet bebatuan yang ada di pinggir pantai tersebut terasa artistik. Tak lupa juga jauh di batas horizon, siluet Gunung Agung menjadi latar sempurna menutup hari Anda.

Jika Anda adalah traveler yang berjiwa petualang dan ingin menginap di pantai ini, diperbolehkan untuk mendirikan tenda di sekitar lahan parkir yang ada. Tapi ingat, jaga kebersihan lokasi ya!

Tapi, jika Anda lebih memilih untuk menginap di hotel atau homestay, di pantai ini terdapat satu-satunya hotel yang dapat Anda pilih, yaitu Hotel JeevaKlui. Pilihan lainnya, tentu saja penginapan di wilayah Senggigi, yang berjarak 15 menit dari pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar