Sabtu, 28 Mei 2016

GILI TRAWANGAN






GILI TRAWANGAN

Pulau Lombok emang mempesona, banyak tempat wisata yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya Pulau Gili Trawangan. Pulau yang masuk dalam Desa Gili Indah,Kecamatan Pemenang , Kabupaten  Lombok  Utara ini memiliki berjuta pesona, mulai dari alam bawah laut hingga penduduknya yang ramah.



Air laut di Pulau Gili Trawangan begitu jernih, dengan gradasi warna biru hijau yang menghiasi lautnya. Karena airnya yang begitu bening, ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar, tanpa harus menyelam. Tapi jika ingin menikmati alam bawah laut lebih maksimal, cobalah untuk menyelam. Jangan pernah lewatkan kesempatan bertemu ikan nemo alias ikan badut yang berenang dengan gemulai. Arus laut yang tenang menambah kenikmatan menyelam di Gili Trawangan. Kesimpulannya, alam bawah laut Gili Trawangan memang luar biasa. Gili Trawangan memiliki pantai dengan pasir putih terbentang begitu luas tanpa sampah berserakan. Seluruh penduduk dan turis yang datang ke Gili Trawangan amat menjaga kebersihan pulau. Jadi tak heran bila pantainya begitu bersih, dan berkilau dengan pasir yang terkena sinar matahari. Jarak antar pantai ini pun tidak terlalu jauh. Cukup berjalan kaki atau naik cidomo, wisatawan sudah bisa menikmati sunset dan sunrise di satu pulau.



Keunikan lain yang ditawarkan Gili Trawangan dibanding pulau lain di Indonesia, pulau ini bebas dari kendaraan bermotor. Sebagai ganti, alat transportasi yang digunakan adalah sepeda dan cidomo. Cidomo adalah sejenis kereta kuda khas Lombok, NTB.




Gili Trawangan termasuk dalam Desa Gili Indah di Lombok Barat. Pulau ini diapit oleh dua gili lain, yaitu Gili Air dan Gili Meno. Berlibur di Gili Trawangan, berarti Anda bisa juga menikmati keindahan dua gili lainnya. Cukup dengan menaiki perahu sekitar 15 menit, Anda sudah bisa berkunjung ke Gili Air dan menyeberang lagi ke Gili Meno. Biasanya, turis yang datang ke dua gili tersebut, menghabiskan waktu dengan menikmati alam bawah laut. Memang harus diakui, alam bawah laut Gili Air dan Meno tidak kalah cantik dengan yang ada di Gili Trawangan.



Kehidupan malam, daya tarik lain yang ditawarkan Gili Trawangan, kegiatan malam yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Gili Trawangan, menikmati kehidupan malam di Central. Jejeran bar dan hingar bingar musik siap menyulap malam Anda Gili Trawangan menjadi meriah. Central atau biasa disebut pasar seni di Gili Trawangan, mulai ramai saat senja datang. Pasar seni di Gili Trawangan berbentuk seperti jalan besar menghadap ke Pantai Tengah Gili Trawangan dengan kios dan bar di kanan kirinya. Waktu paling asyik untuk datang ke Central adalah malam hari sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu, seluruh bar dan toko di sepanjang pasar seni ini sudah buka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar